iklan

Dovizioso Bertekad Raih Podium di MotoGP Austin 2016

Andrea Dovizioso
MotoGP kembali bergulir pada akhir pekan nanti, Jumat-Minggu 8-10 April 2016. Circuit of the Americas (COTA) bakal menjadi saksi bagi para pembalap dunia untuk meraih hasil terbaik.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa COTA merupakan sirkuit yang bersahabat. Pada dua musim ke belakang, pembalap asal Italia itu tampil gemilang dengan selalu meraih podium.

Pembalap berusia 30 tahun itu mampu finis di posisi ketiga pada 2014. Prestasi lebih baik didapatkan Dovi pada tahun lalu. Ketika itu, ia berhasil menjadi runner-up di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Kami menuju ke balapan di Austin, Amerika Serikat, dengan keyakinan tinggi. Saya tahu bahwa kami kompetitif. Saya merasa siap untuk melawan hal-hal yang ada di trek fantastis ini. Austin memiliki karakteristik yang sama sekali berbeda dengan dua balapan sebelumnya," ucap Dovi.

"Saya berhasil naik podium pada 2014 dan 2015. Sirkuit COTA adalah salah satu yang saya sangat sukai. Jadi saya ingin pergi ke sana untuk melanjutkan penampilan bagus kami sejauh ini," tegasnya.

Dovi saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara MotoGP 2016 dengan mengoleksi 23 poin. Mantan pembalap Yamaha itu sempat finis di posisi kedua pada balapan pembuka di Qatar. Tapi Dovi hanya mampu finis di posisi ke-13 pada GP Argentina akhir pekan lalu. (Ducati)