iklan

Marquez Targetkan Podium Pertama di MotoGP Austin 2016

Marc Marquez
Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad melanjutkan rekor sempurnanya di MotoGP Austin di Texas Amerika Serikat Minggu 10 April 2016. 

The Baby Alien –julukannya– akan coba kembali meraih kemenangan dalam balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Sejak MotoGP dihelat di Circuit of the Americas pada 2013, yang juga merupakan tahun Marquez melakoni debut di premier class, balapan memang selalu dimenanginya. Ya, pria berusia 23 tahun asal Spanyol itu telah meraih tiga kemenangan beruntun di Austin, dan ketiganya berasal dari pole position.

Tak hanya itu, Marquez memang juga dikenal sebagai ‘raja’ di tanah Amerika Serikat, khususnya di kancah MotoGP. Ia juga tercatat telah meraih tiga kemenangan di Indianapolis dan satu kemenangan di Laguna Seca.

“Kita lihat saja bagaimana kami menghadapi Austin tahun ini. Ini adalah trek yang saya sukai, karena saya merasa tangguh. Di sana, saya selalu punya balapan bagus dan menyenangkan. Namun, bohong bila saya tak menargetkan kemenangan pada akhir pekan ini,” kata Marquez, seperti dimuat laman resmi MotoGP, Rabu (6/4/2016).

“Meskipun demikian, trek itu menuntut akselerasi yang bagus, sesuatu yang bukan merupakan titik terkuat kami pada tahun ini. Jadi, kita lihat saja bagaimana kami bisa menghadapi situasi ini. Kami akan terus bekerja keras, seperti yang kami lakukan di Argentina pekan lalu dan kami akan berusaha menemukan kecepatan terbaik untuk balapan hari Minggu,” terang jawara MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.

Marquez saat ini tengah memimpin klasemen MotoGP dengan koleksi 41 poin. Setelah finis ketiga di seri pembuka Qatar, kakak dari rider Moto2, Alex Marquez, ini sukses meraih podium tertinggi di Argentina.*