iklan

Popularitas Valentino Rossi Tak Tergantikan di MotoGP

Valentino Rossi
MotoGP -- Aura pebalap asal Italia di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, seakan tidak pernah pudar di mata pecinta MotoGP. 

Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, daya tarik Rossi yang sudah 20 tahun di ajang balap bergengsi ini nampak tak tergantikan.

Hal ini seperti diungkapkan oleh presenter senior cantik asal Inggris Suzi Perry, yang mengawal MotoGP untuk BT Sport seperti dilansir Crash.net (5/4/2016). 

Sebelumya Perry juga pernah bertugas meliput MotoGP selama 13 tahun di stasiun televisi BBC.

"Saya pikir Valentino Rossi adalah duta promosi MotoGP yang sangat luar biasa. Sudah 20 tahun dia berada di sana, dan ajang balap ini tidak seperti sekarang tanpa dirinya. Bagi yang meragukanya dalam hal ini benar-benar gila,” ujar Perry.

Bagaimanapun, lanjut Perry, Rossi memutuskan untuk menunda pensiunnya dengan menandatangani kontrak dua tahunnya, bersama Yamaha. Namun, meski nantinya Rossi akan pensiun, dirinya akan tetap hadir di paddock MotoGP.

“Saat Rossi pensiun, nampaknya dia akan tetap ada di paddock untuk beberapa tahun. Menurut saya, Rossi adalah sosok yang tidak pernah meninggalkan dunia olahraga. Walaupun dia memang berencana membuka kelab malam ketika pensiun,” tutur Suzi.

Rossi sendiri menyatakan baru akan pensiun di MotoGP akhir musim 2018. The Doctor sudah memperpanjang kontran dua tahun dengan Yamaha.*